TIPS PENCARIAN SEARCH ENGINE

0

Tips 1. Gunakan Domain Sesuai Target Anda

Jangan membeli domian yang bagus tetapi tidak sesuai isi konten dan bidang yang anda tulis di website anda. Selain pemborosan, anda juga “jauh panggang dari api”.

Beli domain seperti blogger.com, jika anda mengelola web dengan layanan khusus untuk blogger.
Jika anda sudah terlanjur membeli domain yang tidak sesuai isi content website anda, jangan khawatir, masih ada cara lainnya.

Tips 2. Beri Judul Halaman Yang Menarik dan Sesuai Keywords

Keywords itu seperti pokok bahasan dalam sebuah artikel. Judul halaman tidak hanya tampil di title bar web browser anda saja, tetapi juga tampil di halaman hasil pencarian mesin pencari seperti google atau yahoo.

Judul seperti 10 Tips-tips SEO, akan lebih mengena untuk artikel yang menuliskan 10 tips-tips tentang SEO seperti artikel yang sedang anda baca ini.

Tips 3. Gunakan Keywords Anda Dalam Sub Heading

Hal-hal seperti “pengertian SEO”, “Manfaat SEO” atau “Tips 12. Target Spesifik SEO” adalah kata-kata yang patut mendapatkan emphasis dalam artikel anda.

Berikan penekanan dan exposure yang lebih dari kata-kata lain. Menjadikan kata-kata tersebut sebagai Sub Heading dalam artikel anda lebih bermanfaat daripada sekedar menebalkannya saja.

Tips 4. Hindari Penggunaan Keywords Yang Tidak Relevan

Keywords yang tepat, akan memberikan hasil yang maksimal. Kata-kata seperti sexy, foto panas, video artis dan sejenisnya memang mendatangkan trafik yang tinggi. Dan tentu, juga mengundang kedatangan peluang di-ban oleh search engine.

Jadi, hindari menggunakan keywords semacam itu, jika anda hanya berniat untuk meningkatkan rangking. Masih banyak kata-kata yang potensial untuk digunakan seperti: belajar web, uang panas, domain gratis, free web hosting, dan sebagainya.

Tips 5. Jangan Lupakan Meta Keywords Anda

Meskipun, kabarnya google tidak lagi menjadi meta keywords sebagai acuan utama dalam meng-index suatu website, dikarenakan banyaknya penyalahgunaan. Anda tetap harus memperhatikan tag meta tersebut, karena search engine bukan cuma google saja.

Tips 6. Jangan Lupakan Footer Anda

Footer, meskipun terkadang tidak kelihatan oleh mata, kata-kata di footer tersebut bisa muncul di search engine.

Jadi, selalu perhatikan bawah anda. Pastikan anda menggunakan keywords yang tepat sebagai anchor.

Tips 7. Gunakan Keywords Sebagai Link Anchor

Sering saya menemukan, malah beberapa kali menggunakan kealpaan seperti ini. Memberikan link dengan kata-kata seperti klik disini sebagai anchor.

Kealpaan seperti ini harus dikurangi, karena setiap anchor yang anda gunakan akan diindeks oleh search engine, dan akhirnya akan menjadi acuan untuk klasifikasi dan penyajian hasil pencarian.

Gunakan kata seperti Ebook Gratis, untuk me-link ke halaman yang memberikan ebook gratis.

Tips 8. Kurangi Outside Linking Yang Tidak Relevan

Saya sendiri pernah memberikan linking keluar untuk setiap kata yang menurut saya penting. Hindari menggunakan link seperti pada paragrap contoh ini.

Pada hari minggu saya pergi dengan black, adiknya, jiro, olan, dan budi ke ilc 2008 di bali. Eh, sesampainya di sana, bertemu dengan mamie dari makassar, anjar dari awali, rina, dan budi.

Mmmm, mereka memang teman-teman anda. Tetapi, melinking seperti ini hanya akan menggerogoti rangking anda. Bayangkan, web anda seperti sebuah jaring untuk menangkap ikan. Jika bolong-nya besar-besar, bukankah anda hanya akan mendapatkan sedikit sekali hasil?

Tips 9. Maksimalkan Tulisan Anda

Jangan menggunakan kalimat yang terlalu sedikit. Minimal anda menggunakan 600 - 700 kata dalam sebuah artikel. Pastikan juga tidak terlalu berlebihan.

Ingat, selalu jaga agar tetap singkat dan jelas. KISS!

Tips 10. Promosikan Tulisan Anda Yang Lain Sebagai Referensi

Bukannya narsis sih, tetapi jika anda memiliki posting atau artikel yang berkaitan, terutama dalam satu website, lebih baik anda menggunakannya sebagai referensi atau saran untuk dibaca.

Letakkan saja diakhir artikel anda.
Teknik SEO ini akan meningkatkan waktu kunjung visitor anda, apalagi, jika tulisan anda bagus-bagus.

Mmmmmm, why not?

Mmmmm, itu saja 10 Tips-tips SEO dari saya, semoga anda mendapatkan manfaat. Jangan lupa memberikan komentar, karena komentar adalah salah satu alat SEO juga.

0 komentar: